*/ -->

PEMKOT SURABAYA PERPANJANG PENDAFTARAN CPNS.



Pemerintah Kota Surabaya memperpanjang pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 hingga 28 November 2019.

Perpanjangan waktu pendaftaran ini juga memungkinkan seiring surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memperbolehkan daerah-daerah tertentu untuk memperpanjang waktu pendaftaran CPNS 2019 maksimal 20 hari.

Selain itu, menurut Kepala Bidang Pengembangan dan Penilaian Kinerja BKN, Henry Rachmanto menuturkan, ada sejumlah formasi CPNS 2019 yang belum terpenuhi.

Jadi perpanjangan pendaftaran penerimaan CPNS 2019 memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftar CPNS 2019. Henry menuturkan, kalau posisi yang masih banyak lowongan seperti guru sekolah dasar negeri (SDN).
"Waktu pengumuman hingga seleksi administrasi panjang. Di daerah tertentu dimungkinkan untuk perpanjang waktu pendaftaran. Pemkot Surabaya akan perpanjang pendaftaran hingga 28 November.  Selain itu, belum terpenuhi beberapa formasi seperti guru kelas, guru SDN,” tuturnya.

Ia menambahkan, alokasi formasi untuk tenaga teknis dan kesehatan banyak diminati para pendaftar CPNS 2019. "Hampir merata, tapi alokasi formasi untuk tenaga teknis lumayan banyak, dan kesehatan,” kata Henry.

Hingga saat ini, Henry menuturkan, kalau jumlah pelamar sudah mengisi formulir pendaftaran sekitar 7.000 pelamar. Sedangkan sudah submit sekitar 6.000 pelamar. "Ini datanya terus bergerak,” ujar Henry.

Henry mengingatkan kepada masyarakat agar tidak percaya dengan penawaran dan janji-janji dapat diterima sebagai CPNS. Hal ini mengingat penerimaan CPNS 2019 sudah transparan dan lewat online.
"Masyarakat harus hati-hati. Jangan mudah terbuai dari pihak tidak bertanggung jawab," tuturnya.

Sumber: liputan6.com

Navigasi